Dedicated Server adalah layanan hosting khusus yang di server itu hanya 1 klien, yang berarti satu server sendiri. Harga dedicated server ini juga beragam, tapi juga spesifikasi yang ditawarkan juga beragam yang pastinya sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Dedicated Server ini juga dapat diandalkan, kenapa? karena resourcenya tidak dibagi – bagi dengan website lain / klien lain.

Kelebihan dari dedicated server ini adalah :

  1. Akses Penuh ke server
  2. Aman
  3. Efektif
  4. Tidak terganggu oleh klien lain.

Tetapi, kekurangannya juga lho dari dedicated server ini :

  1. Harganya yang relatif mahal / Harga dedicated server ini rata rata 1 – 5 jutaan yang ditawarkan oleh penyedia hosting, yang tentu harus mengocek kocek yang dalam
  2. Harus memiliki skill / Seperti VPS, Dedicated server ini juga harus dikontrol melalui SSH / sbgnya. Tentu ini memerlukan orang yang mengerti tentang cara melakukannya. Karena namanya dedicated server anda harus menginstall OS sendiri, dll. Tapi kembali lagi pada penyedianya dan paket yang anda beli, ada beberapa penyedia hosting yang menawarkan Paket Dedicated Managed.

Siapa yang memerlukan dedicated server ini :

Biasanya dedicated server ini diperlukan oleh suatu korporat / perusahaan yang menggunakan resource yang besar. Tentu bagi para blogger yang pengunjungnya tidak terlalu tinggi mungkin tidak akan terlalu membutuhkannya, tetapi jika pengunjung blognya tinggi ya mungkin anda membutuhkannya.

Rekomendasi Penyedia Dedicated Server :

  1. IDCLOUDHOST

Kenapa IDCloudhost, karena IDCloudhost ini sudah dipercaya oleh berbagai situs, dan tentunya memiliki support dan server yang andal. IDCloudhost ini sendiripun sudah dipercaya oleh lebih dari 60.000 Customer aktif. Diantaranya, sudah ada banyak perusahaan terkenal yang menyewa paket hosting disana.

2. IDWEBHOST

Kenapa IDwebhost, Karena IDwebhost ini ialah penyedia web hosting sejak tahun 2004, dan IDwebhost ini memiliki support dan server yang andal. IDwebhost inipun memiliki garansi harga termurah, dan dipercaya oleh lebih 100.000 Pelanggan aktif.