Plugin WordPress yang baik terkait dengan cache adalah suatu keharusan jika Anda ingin mempercepat situs WordPress Anda. Plugin kecil pintar ini akan membantu Anda dengan mudah mengoptimalkan dan mengelola seluruh database Anda, termasuk post-edit, spam, dan tabel konsep. WP DB Manager akan mengatur optimasi untuk membuat situs web Anda berfungsi dengan sangat baik dan selalu.

CDN paling efektif jika Anda menggunakannya seperti dijelaskan di atas, sehingga meningkatkan kecepatan memuat halaman Anda. Lebih cepat mengunduh ke CDN, meredakan server WordPress Anda dan tumpukan aplikasi Anda sendiri dan dengan demikian meningkatkan kecepatan memuat di situs Anda.

Cloudflare adalah CDN dengan biaya tetap, yang berarti bahwa itu membebankan biaya untuk fitur daripada untuk digunakan, tetapi itu masih merupakan pilihan bagus untuk pengguna WordPress.

Cloudflare memungkinkan Anda untuk menyalurkan semua lalu lintas situs web Anda melalui CDN tanpa kembali ke host asli. Jika Anda menemukan situs WordPress yang memiliki harga termurah, Anda dapat menggunakan StackPath Content Delivery Network karena dasbornya sangat mudah digunakan, dilengkapi dengan tutorial video untuk pengaturan dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. CDN (Content Delivery Networks) pada dasarnya mengambil file statis yang Anda miliki di situs dan membiarkan pengunjung mengunduhnya dari server file.

Ada sebuah plugin bernama “Free CDN” yang menjanjikan hal yang sama, walaupun saya belum mengujinya, tetapi ini adalah alternatif yang bagus untuk StackPath.

Yahoo memiliki pengoptimal gambar bernama Smush, yang secara drastis mengurangi ukuran file gambar Anda tanpa mengurangi kualitasnya. Di bawah ini adalah daftar ukuran file dan berbagai alat kompresi yang dapat Anda gunakan untuk gambar StrangeLoop yang saya gunakan di atas.

Setelah Anda menginstal plugin caching dan mengoptimalkan gambar Anda untuk Web, Anda akan melihat bahwa halaman Anda mulai memuat lebih cepat. Jika Anda dapat mengoptimalkan gambar dengan Photoshop atau alat pengeditan populer lainnya tanpa kehilangan kualitas, Anda dapat melihat cara menyimpan gambar yang dioptimalkan.

Jika Anda benar-benar ingin mempertahankan situs web Anda secepat mungkin, Anda perlu menggunakan beberapa praktik terbaik yang tercantum di bawah ini. Ini praktis konyol jika Anda ingin meminimalkan semua file di situs WordPress Anda. Jika Anda menginginkan plugin gratis yang fantastis yang dapat meminimalkan file CSS dan JavaScript di WordPress, buka di sana, tetapi beri tahu kami jika itu berfungsi untuk Anda. File-file tersebut terletak di server kami dan karenanya dapat diunduh dari situs WordPress di sini.

W3 Total Cache (W3TC) adalah generasi terbaru dari plugin kinerja WordPress yang menggabungkan penelitian oleh agen pengembangan web untuk memberikan pengalaman pengguna yang optimal untuk situs WordPress Anda. Autoptimize adalah salah satu opsi paling populer ketika datang untuk mengoptimalkan situs WordPress.

W3TC memindahkan semua permintaan basis data dan objek Anda ke jaringan server berkinerja tinggi dan mengelola cache yang kedaluwarsa yang mengontrol cache file di browser web untuk mengurangi beban server dan meningkatkan persepsi kinerja pengguna. Semua objek permintaan basis data di-cache, yang mengurangi waktu yang dibutuhkan banyak situs web untuk membuat halaman baru.

Sekarang Anda tahu apa yang memperlambat situs WordPress Anda, mari kita lihat bagaimana mempercepatnya. Ini berarti bahwa jika halaman yang berdekatan mendapat banyak lalu lintas, itu mempengaruhi kinerja seluruh server Anda, yang pada gilirannya memperlambat situs web Anda. Penyedia hosting bersama seperti Amazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure sedang mengambil langkah tambahan untuk meningkatkan kinerja situs web.

Oleh karena itu kecepatan WordPress adalah pilihan yang bagus untuk siapa saja yang ingin memperbesar situs WordPress mereka, meningkatkan lalu lintas mereka dan meningkatkan pendapatan.

Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda langkah-langkah praktis untuk meningkatkan kecepatan WordPress Anda dan membantu Anda mengidentifikasi masalah yang dapat memperlambat situs Anda. Pada akhirnya, tujuan Anda seharusnya adalah untuk memuat situs web Anda dalam waktu kurang dari 1,5 detik. Bahkan jika situs web tidak terlalu lambat, masih berguna untuk mengoptimalkan kecepatan, dan panduan ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mencapai hasil ini.

Anda dapat melacak semua gambar yang diunggah ke situs web Anda dan memastikan Anda menyesuaikan atau mengubah ukurannya secara manual. Anda dapat menggunakan plugin untuk mengoptimalkan gambar dengan autopilot, atau Anda dapat membuatnya semudah mungkin untuk secara manual menyesuaikan dan mengubah ukuran gambar yang Anda unggah ke situs.

Sekarang mari kita bicara tentang mengapa optimasi gambar penting untuk situs web Anda dan apa yang Anda pikirkan tentang penerapannya. Salah satu alasan utama mengapa Anda harus menggunakan pengoptimalan gambar di situs WordPress Anda adalah membantu meningkatkan waktu pemuatan situs web Anda. Anda mungkin tidak melihat konsekuensinya sampai Anda mengunggah gambar, tetapi itu menambah data kecil ke halaman.

Umumnya, pemilik situs WordPress berpikir bahwa menambahkan lebih banyak dari sesuatu itu akan menggandakan kecepatan mereka. Ada ribuan artikel di Internet yang memberi Anda tips tentang cara mempercepat dan mengoptimalkan halaman WordPress Anda.