Webuzo adalah singkatnya dapat digambarkan sebagai panel kontrol hosting single user cocok untuk Dedicated atau Virtual Private Server (VPS). Webuzo merupakan produk buatan Softaculous. Harga dari panel ini juga tergolong murah yaitu sekitar 2.5 USD – 50 USD, yaitu sekitar 35K-70K perbulan. Panel ini menyediakan 2 versi panel yaitu Dedicated dan VPS.

Tampilan Panel Webuzo

Webuzo ini memiliki panel yang tergolong mudah dipahami dengan fitur yang lumayan lengkap juga. Di panel webuzo terdapat status server yang menunjukkan penggunaan ram, cpu, dan bandwith. Support dari webuzo ini juga lumayan bagus. Di panel ini terdapat menu one click install seperti softaculous.

Selama saya menggunakan webuzo ini dan menjalankan satu website blog ringan tidak terdapat masalah sama sekali. Dan menurut saya webuzo sangat direkomendasikan untuk para pemula. Di webuzo ini juga terdapat fitur backup, dari cpanel menuju webuzo yang sekali lagi sangat memudahkan.

Menurut saya pribadi, saya sangat menyukai panel besutan softaculous ini karena lebih simple dan murah. Jadi menurut saya harga dari panel webuzo ini memang pantas. Rating saya untuk panel ini adalah 4.0 dari 5.0, karena tidak semua fitur ada di webuzo ini.

Tempat Pembelian VPS : www.indonesiaweb.net, saya menggunakan spek terendah.