Nah, kali ini saya akan memberikan tips membuat blog dengan wordpress, yang tentunya menggunakan tema yang lain bukan bawaan. Nah yuk disimak, sini!

Nah yang paling penting adalah pemilihan nama domain. Perlu diingat dalam pemilihan nama domain ini harus lebih selektif, pastikan nama domain tersebut sesuai dengan isi blog yang akan kamu bahas. Pastinya pilihlah domain yang mudah diingat!

Nah setelah kita sudah memiliki domain nih, kita harus menyewa hosting. Diawal- awal pilihlah hosting shared yang murah saja dulu. Karena di awal awal pasti tidak terlalu banyak traffic ke website kita. Disarankan upgrade perlahan, tergantung jumlah visitornya saja.

Setelah kita sudah memiliki keduanya itu (hosting & domain). Langsung cuss kita install wordpress, disini perlu di ingat pastikan password tersebut susah untuk meminimalisir resiko terjadi peretasan.

Setelah wordpress di install, kalian bisa mencari theme yang gratis di menu Appearance —> Themes. Disitu kalian tinggal pilih aja dari sekian banyak yang ada disitu. Setelah selesai kalian memilih theme yang akan digunakan, langsung deh isi konten yang SEO Friendly/ Ramah SEO.

Semoga dapat membantu!, salam Hoster 🙂