Democratization of Technology

10 tren teknologi teratas untuk tahun 2020 dipresentasikan di Gartner IT Symposium / Xpo pada Oktober 2019. Gartner memperkirakan bahwa tren teknologi strategis utama pada tahun 2020 terdiri dari dua bidang utama:

  • People-Centric

    Terdiri dari:

    • Hyperautomation
    • Multi experience
    • Democratization
    • Human Augmentation
    • Transparency & Traceability
  • Smart Spaces

    Terdiri dari:

  1. Enpowered Edge
  2. Distributed Cloud
  3. Autonomous Things
  4. Practical Block chain
  5. AI Security

Pada tulisan kali ini, kita akan mengulas secara singkat mengenai:

Democratization of Technology

Demokratisasi teknologi mengacu pada proses tersebarnya teknologi secara cepat sehingga dapat diakses oleh banyak orang. Teknologi baru dan pengalaman pengguna yang canggih telah membantu masyarakat non-teknis memanfaatkan produk dan jasa teknologi. Wikipedia
				
Kita dapat melihat secara analogi perkembangan teknologi dari Mainframe to Cloud , begitu cepat perkembangan teknologi dan sudah ter-implementasikan saat ini dan digunakan banyak orang tanpa memerlukan keahlian khusus untuk memanfaatkan teknologi tersebut.


				
Sumber: ACA Security

Aplikasi-aplikasi mobile sudah banyak dibuat oleh pengembang dimanapun mereka berasal dan berada, seperti analis bisnis, yang lebih dekat dengan tantangan bisnis dan dapat memprogram dan mengotomatisasi pekerja digital untuk membantu mereka melakukan pekerjaan mereka.
Tren ini akan fokus pada empat bidang utama: 
  1. Pengembangan aplikasi
    
  2. Data dan analitik
    
  3. Desain, dan 
    
  4. Pengetahuan. 
    
Teknologi baru dan peningkatan pengalaman pengguna akan memberdayakan mereka yang berada di luar industri teknis untuk mengakses dan menggunakan produk dan layanan teknologi.

 

 

Sangat menarik bukan??

 

Sumber:

https://towardsdatascience.com/top-10-technology-trends-for-2020-4a179fdd53b1